Rabu, 07 September 2011

Coretan Belaka: Cikal Bakal Creator Grup Did You Know?

Waktu akhir tahun 2009, aku bikin akun Facebook (baca: dibikinin :p). Temanku masih dikit banget, seratusan gitu. Lha wong kebanyakkan teman-temannya kakakku yang udah SMA, ya nggak seru. Akhirnya aku nge-like FP KECIL-KECIL PUNYA KARYA. Pas ke FD-nya, aku lebay banget, sumpah! SKSD gitu, merinding kalau ngebaca ulang. Syukur walhamdulillah, ada seorang yang memaklumi ke-lebay-anku di FD itu, namanya Salsabila Sofia (waktu itu, nama FB-nya "Salsabeela Sofeea"). (Masih inget banget, kita ketemu pas kamu ulang tahun loh Cha!) And then, aku iseng nyari FP-nya majalah Bobo, eh ketemu. Di FD-nya Majalah Bobo, aku main-main di sana, terutama ke forum yang ngelanjutin cerita gitu deh. Aku buka beberapa forum. Ajaibnya, ada seorang yang namanya Annisa Meliani. Karena dia aktif bikin cerita, ya udah aku add aja. (Berhubung kalau aku nyari temen di Facebook itu, yang sehati sama aku.) Tau-tau di ngajak chat.

Seiring mengalirnya waktu (be-eh bahasanya), aku ama Nisa makin akrab. Tentu aku nggak ngelupain Salsabila Sofia, lah. Pas aku pasang status, si Salsa (aku panggil dia Cha-cha and dia panggil aku Ririey, semenjak dia nge-copas biodata yang ku-tag ke dia) ngomen. Bagaikan tamu tak diundang, Nisa ngomen juga. JDER! Karena sifat Nisa yang 'oh-ya-ampun-apa-saya-mengenal-Anda?' itulah, si Nisa ama Cha-cha makin akrab. Walhamdulillah.

Suatu hari, aku dicemplungin sama Nisa ke grup buatan Kayla Kakaby, namanya ... apa, sih? Lupa daku. Saking banyaknya grup bikinan Kayla Kakaby. Terereeet, di sanalah aku bertemu dengan sesosok wanita ... jiyaah! Yea, namanya Aulia Febrianti. Terus, waktu aku buka FB, tau-tau ada message dateng. Pas kubuka, aku menganga lebar! Sambil ngucek-ngucek mata, aku baca ulang tulisan yang ada di message tersebut: "Hei, kita bikin persahabatan, yuk..^o^". Karena nggak ngerti apa-apa, aku iya-iya aja. Ternyata oh ternyata, Annisa-lah dalang di balik semua ini! Well, dia nggak sendirian juga sih. Dia borong temennya ke sini juga, Zahra Kayla. Awalnya kita cuman bertiga. Sampe suatu hari si Zahra ngusulin: "Ajak Kayla Kakaby juga yuk.. kasihan dia.." Jreng-genjreng ..., muncullah Kayla Kakaby di grup persahabatan kita. Oiah, namanya itu KaRiAnZa. Kepanjangannya KAyla, RIzna, ANnisa, ZAhra.

Karena sebuah masalah yang berprivasi, KaRiAnZa ancur. Yang keluar cuman Kayla seh. Cuman ya kalo ada personel (lo kira band?!) yang out, pasti semua kena pasirnya juga ..., ehh! Kena batunya juga ding. Lalu, masuklah Aulia Febrianti dalam lingkaran hitam kami ... ehh! Salah lagi, lingkaran persahabatan kami ding. Kami sama Kayla diem-dieman, sampe akhirnya dia "menghilang" begitu saja. Huhu, babay Kayla!

Lagi, karena masalah yang cukup berprivasi, lingkaran persahabatan kami retak, cuy! Tinggal aku, Nisa, ama Aulia doang. Ihi-hik, hiks.

By the way, anyway, busway, masih inget Cha-cha kan? Nah, aku ama dia juga suka curhat kok di message. Sampai suatu hari, karena aku terinspirasi dari Kayla Kakaby yang demen ngelahirin grup, aku bikin grup juga. Sama Cha-cha, loh! Awalnya mau tentang cewek gitu .... Tapi karena grup yang "all about cewek" udah banyak (baca: pasaran; basi. Jahat yah? Ya udah, best seller deh), jadi kami bedua pengen yang beda. Berhubung bentar lagi semesteran (waktu itu aku kelas 5), akhirnya grup yang kami bikin tentang pengetahuan, deh! Beberapa hari kemudian, karena si Cha-cha jarang online, aku aja yang bikin. Tapi tetep aja, creator-nya kami berdua kok. Awalnya, namanya tu "^_^ Tahukah Kamu?^_^". Setan. Jelek banget, khan? Halah, ngaku aja, aku nggak marah kok. Paling aku ngambek tiga hari (abaikan -_-). Aku nyeret temen-temenku yang mangamaniac. Anak kuliahan, cuy. Aku chat ama mereka, mereka muji grup ^_^ Tahukah Kamu?^_^ di chat. Nggak tahu tuh berdasarkan lubuk hati yang paling dalam atau enggak. Sembilan puluh sembilan koma sembilan persen sih kayaknya enggak. Hiks. Akhirnya ntu grup ganti nama, deh (waduh, ribet ngurus KTP, haha (apa sih)). Jadi Tahukah Kamu?. Agak mendingan, kan? Betewe, kumpulan anak kuliahan itu udah pada keluar deh kayaknya.

Sejak itu, aku kenal sama (Kak) Monita Indah Amalia (ditambahkan sama Nisa), yang sempet kupanggil Kak Moni (kenapa yak aku panggil gitu? Tau ya, refleks gitu). Cheryl Khanza, juga Ratrya Khansa. Eh, (Kak) Akhyar Kamili-nya ketinggalan! Kak Akhyar dipanggil 'Dodol' ama yang laen, soalnya Kak Akhyar-nya itu bilang apa, gitu ... yang ada kata 'dodol'-nya. Ssh! Karena aku merasa ‘dirusuhin’ (bahasa apaan itu ya?), aku ngomel deh di grup itu. Huhu, so sorry kalo kata-kataku ada yang nyelekit di hati .... >

Akhirnya, ada salah satu member di sana protes, kalo grup yang namanya “Tahukah Kamu?” itu banyak banget. Akhirnya, untuk memudahkan proses pencarian grup ini (cyeh bahasanya), Kak Monita usul ganti jadi “Did You Know?”. Nggak semuanya setuju, sih. Cuman yang nggak setuju protesnya telat. Akhirnya, creator yang maha kuasa pun (halaah), mengubah nama grup menjadi “Did You Know?

Kemudian, muncullah tangan-tangan mungil DYK! (Eh?!) Merekalah, Alfianto Widiono and Tasya Nuraliyah (yang ditambahkan sama Kak Tata). Wey, jahat amat sih ngelupain Ratu Bintang? Betewe, aku kira Dio itu cewek, lho! Maaf, ya, maaf banget Dio .... (_ _)

Lama-lama, aku pikir, Kok DYK makin sepi, ya? Sedihnyaaa. Apalagi rekan kerjaku (jyahaha), Cha-cha (Salsabila Sofia, masih ingat kan?) jarang online berhubung sibuk ngurus pendaftaran SMP dan segala tetek-bengeknya itu.

Demikianlah curahan hati (beeeh!) sang Creator. Maaf kalau ada kata yang menusuk di hati, mohon maaf lahir dan batin! \(^^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar